Kamis, 03 Oktober 2013

TOKOH-TOKOH KOMPUTER TERNAMA

Kali ini kita akan membahas tokoh – tokoh komputer yang ternama.
Nah, yang pertama ialah Allen, salah seorang pendiri Microsoft, sahabat dekat Bill Gates sejak masa kanak-kanak. Kini ia mempunyai perusahaan perangkat lunak sendiri bernama Asymetrix.
Yang kedua ialah Atkinson, salah satu programer pada tim awal Macintosh di Apple. Atkinson juga mengembangkan program MacPaint dan HyperCard tyang populer.
Ketiga ialah Ballmer, sahabat Gates dari Harvard yang bergabung dengan Microsoft pada 1980. Pada 1984 ia ditugasi menangani perangkat sistem lunak.
Selanjutnya Blumental, direkrut oleh Microsoft pada 1982 untuk membantu Jeff Raikes untuk memasarkan Multiplan. Ia menuliskan spesifikasi untuk Excel dan membantu merancang Works.
Kelima Brainerd,  presiden Aldus. Ia menciptakan istilah Desktop Publishing dengan mengembangkan PageMaker, program aplikasi yang memungkinkan penguna menghasilkan dokumen tercetak berkualitas profesional dengan PC (Personal Computer/Komputer Pribadi) atau Macintosh dan printer laser.
Keenam Bricklin, pengembang (dengan Bob Frankston) VisiCalc, lembar kerja elektronik pertama yang juga merupakan aplikasi mikrokomputer pertama yang amat berhasil. Pada 1979, ia dan Frankston mendirikan Software Arts. Setelah Software Arts bubar pada 1985, ia bekerja untuk beberapa bulan sebagai konsultan untuk Lotus, lalu ia mendirikan sebuah perusahaan penerbit
perangkat lunak bernama Software Garden.
Ketujuh Bunnel, editor buletin yang khusus membahas komputer Altair. Pada 1983, ia mulai menerbitkan majalah PC World.
Kedelapan Canion, memndirikan Compaq pada tahun 1982. Dalam waktu tiga tahun Compaq masuk di dalam daftar Fortune 500.
Kesembilan ESTRIDGE, PHILIP “DON”, kepala proyek PC IBM mulai sejak awal pada 1980 sampai kematiannya pada 1985 dalam kecelakaan pesawat terbang.
Kesepuluh FRANKSTON, pengembang (dengan Dan Bricklin) VisiCalc dan salah seorang pendiri Software Arts. Ketika Software Arts bubar, Frankston bekerja untuk Lotus sebagai kepala ilmuwan divisi ilmu-ilmu informasi.
 Sekian dulu dari saya, masih bayak tokoh – tokoh yang lain. Nanti saya sambung dilain hari... oke Gan..?? see you...


Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan emnambah pengetahuan Agan semua... :D

2 komentar: